Jumat, 19 Oktober 2012

Tuhan, Apakah Kau Pernah Jatuh Cinta?



Tentu, saya tidak sedang meratap pada Tuhan.  Saya cuma penasaran saja, Tuhan itu kayak apa ya? Dia laki-laki atau perempuan. Kalau dia laki-laki apakah dia banyak memihak kaumnya jika ada yang tertimpa masalah, dan itu  melibatkan perempuan. Sebaliknya kalau dia perempuan, apakah dia juga membabi buta cuma memihak kaum hawa, jika berperkara dengan kaum adam.                                                                                                              
Saya persempit masalah jika kasusnya soal hubungan cinta antara laki-laki dan perempuan yang berbeda agama, misalnya. Dia berada di pihak siapa ya? Apakah Tuhan punya agama? Kalau punya, agamanya apa ya hehehe. Setelah itu pertanyaan saya selanjutnya, siapa yang Dia bela jika ada yang mengalami masalah kepentok soal beda agama ini. Apakah Tuhan pernah jatuh cinta? Jadi, dengan begitu  dia punya pengalaman berada di pihak mana ketika dua orang jatuh cinta berpekara? Ini  mungkin pertanyaan bodoh. juga pertanyaan tidak mutu yang seharusnya tidak perlu dipertanyakan. Tapi saya juga berhak sesekali mengajukan pertanyaan maha bodoh ini, kan? Menurut kalian  bagaimana?


Yogyakarta, 17 Oktober 2012





4 komentar:

  1. hehehe saya blm bertemu Tuhan, nanti kalo ketemu saya tanyaken :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sdh ketemu. kabari aku hane

      Hapus
  2. Saya juga kadang bertanya2 hal yang sama, pada saat ada pertandingan seperti sepak bola. Supporter kesebelasan A berdoa pada Tuhan semoga kesebelasannya menang. Tapi supporter kesebelasan B juga berdoa yang sama pada Tuhan. Nah kemudian bagaimana Tuhan menetapkan sikapnya? Mengabulkan suporter A atau B?bingung deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Ricky, hahaha sama. Apa Tuhan ganda?

      Hapus