Senin, 16 Juli 2012

Panitia Meditasi

Sebulan ini saya menjadi panitia penyelenggaraan meditasi di Muntilan, Magelang. Panitianya ya cuma saya sendiri. Wong tugasnya ringan. Cuma menerima telepon dari peserta yang ingin ikut, mengirim dan menjawab SMS, mengirimkan email formulir pendaftaran kecalon peserta,  menerima kembali formulir, mencatat siapa yang akan hadir, lalu mengirimkan semua resume kepada pembimbing meditasi, Romo Sudrijanta.

Saya tidak merasa terbebani atau merasa kerepotan. Seperti orang bernafas saja. Otomatis mengirup udara lalu mengeluarkannya. Sampai H-5, peserta sudah mencapai 35. Not bad-lah, mengingat persiapan cuma sebulan kurang. Bisa jadi saya tak terlalu kerepotan lantaran sejak tiga tahun terakhir ini, saya menjadi peserta retret. Jadi sudah tahu gambarannya seperti apa.

Jujur saja, dulu saya kerap ada dalam kepanitiaan berbagai kegiatan. Seminar nasional, retret, acara tahun baru dll. Saking banyaknya saya sampai lupa.  Tapi dulu kayaknya repot banget, sampai lupa waktu, rapat sampai malam hingga dini hari. Tapi hasilnya ya begitu-begitu saja tuh. 

Pada saat bersamaan ini,  saya juga mengadakan arisan beberapa grup. Mengumpulkan dana, menghubungi teman-teman. Herannya kok juga tidak merasa terbebani. Jawabannya, saya memang suka melakukannya dan berada dalam kesadaran. Tidak merasa terbebani. Jadi enjoy saja. 


Yogyakarta, 17 Juli 2012

Pukul 10.53

6 komentar:

  1. Pingin ikutan, tapi sayang tempatnya jauh hehehe. Iya, saya sampai sekarang malees banget jadi panitia apa pun. Tapi kalau sudah dijalani ternyata tidak jadi beban ya? Harus dicoba nih.

    BalasHapus
  2. Ayuk iktan biar bisa kenalan :-) penasaran soalnya

    BalasHapus
  3. Benar mesti dicoba. Asyik kok

    BalasHapus
  4. Entarlah aku main ke Jogja. Atau kamu yang ke Ubud? :)

    BalasHapus
  5. Wow.. sakses ya beib..... pasti akan ada lagi lagi dan lagi

    BalasHapus
  6. Certa ubud@kita saling mengunjungi ya?

    Episode diri@ iyaaa hanee. Kpn lg kita bareng ya?

    BalasHapus