Senin, 16 Januari 2012

Belajar Memanggang Roti




pemanggangnya unik
roti dioles telur
Bermain di rumah sahabat, selalu saja ada hal baru yang bisa kita bawa pulang.  Pagi tadi,  Dessy memanggangkan roti tawar untuk saya. Biasanya pemanggangnya memakai toaster. Tapi Dessy punya pemanggang yang menggunakan api, berbahan gas. Bahannya dari semacam lempengan baja. Tak perlu pakai mentega tau minyak lho. Jadi cocok betul untuk yang diet sperti saya. 


Biasanya juga selai roti hanya dari coklat yang dioles setelah proses panggang selesai. Tapi kali ini, dia mencampurkan roti dengan telur yang sudah dikocok bercampur garam sedikit. Kocokan telur itu dioles-oleskan ke roti tawar lalu dibolak-balik. 


"Wah apa ndak amis, Des," tanya saya. "Nanti dicicip aja, amis apa nggak?" kata Dessy. Begitu berwarna coklat. roti berlapis telur itu diangkat. Wah mateng dan rasanya gurih. Enak dan tidak amis. Dessy lalu mengambil mayones. "Dicocolin mayones lebih enak lagi," katanya. Saya mencobanya. Wah...swear deh. Kalian mesti mencobanya.  Cocolan lain yang direkomendasikan saos sambel. 


Oke deh. Saya pulang  dengan tambahan pengalaman. Memanggang roti telur oles mayones. Maknyus, pemirsa. :)

YOGYAKARTA, 16 JANUARI 2012

PUKUL 17.28

2 komentar: