Minggu, 15 Januari 2012

Pagi di Riverside


Setiap pekan saya menyempatkan diri berkunjung ke rumah teman atau saudara. Sesekali menginap. Kali ini teman yang saya kunjungi Dessy Yusnita, sahabat saya sejak duduk di bangku SMA. Awet ya persahabatan saya? Dessy bersuamikan Teuku Dalin, asli Aceh. Anak mereka lucu-lucu, Olga, Anca, dan Troy. Dan pastilah rame. NAh, interaksi Dessy dan anak-anak itu sendiri sudah menjadi hiburan tersendiri untuk saya. Pada bagian lain, saya akan bercerita tentang lucunya anak-anak.

Mereka punya tiga cottage, persis di pinggir Kali Boyong, Pakem, dekat Gunung Merapi.  Kali inilah yang  berhulu ke Sungai Code yang membelah Kota Yogyakarta. Ketika banjir lahar dingin berpotensi mengancam Yogyakarta, biasanya mereka berdua mengabarkan ke facebook, bbm, atau jejaring sosial lainnya. "Yang di Yogyakarta, setengah jam lagi siap-siap ya...banjir lahar dingin akan datang." Begitu kicauan Teuku Dalin.

Riverside sungguh tertata dengan apik. Kedua suami istri ini senang berkebun. Salut saya. Mereka bisa lupa waktu kalau sudah berkebun. Bagi Dessy berkebun salah satu meditasi dirinya. Okai. Hehe. Saya beruntung selalu mendapat undangan menginap.
Mereka tahu seorang penulis butuh suasana tenang. Ketambahan lagi saya suka meditasi.


Ya ampun setiap sudut tempat ini benar-benar nyaman untuk meditasi dan menulis. Inilah  gambar-gambar yang bisa dinikmati. Kunjungi juga webside mereka di http://riverside-jogja.com


Yogyakarta, 16 Januari 2012

Riverside, pukul 10.00
 

10 komentar:

  1. Duhhh mupeng kesonooooooooooo...
    Kapan diajakinnn...???

    BalasHapus
  2. wah.. keren bener... wanna go there... ;;)

    BalasHapus
  3. hai episode....yuk..kesana. kutemeni terus kita meditasi. woww keren pasti

    BalasHapus
  4. Waaa kerenzzz.. Mauuuu aq ya mau ikutan.. Kpn nih aq ya terima undangan.. Des.. aq ya mau di undang ke t4 km.. hehe..

    BalasHapus
  5. ini fenny Dili-kah? ini rumahnya Dessy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya da ini fenny dili.. Klo aq ke yogya aq ya mau da..
      Bilang dessy aq ya gelem lho di undang..
      Hehe.. (ngarep.com)

      Hapus
    2. hehehhehe...ngomong dessy no...

      Hapus
  6. Mba Rurit...asli ini keren banget...teduh dan tentram banget..

    BalasHapus