Sabtu, 10 Maret 2012

Jagung Keju

Sore ini hujan turun dengan lebatnya. Sebenarnya  saya pingin "melungker" (bobok) setelah seharian bepergian. Lumayan lelah. Saya pandangi hujan dari jendela kamar saya.

Tiba-tiba saya ingat punya jagung manis di kulkas. Wah...kalau direbus enak juga ya. Jagung panas, di luar hujan. Sempurna betul. Biasanya selalu ada yang datang ke kos. Tapi karena hujan, janjian batal deh.

Saya rebus jagung. Sebenarnya enak-enak saja langsung disantap. Tapi saya pingin berbagi resep, siapa tahu ada teman-teman yang pingin.

Kalau kita jalan-jalan ke mall jagung, maka ada gerobak yang menjual jagung manis  dalam cup. Isinya  keju, jagung manis, dan susu kental yang   dijual Rp 7000. Kejunya irit, volumenya pelit. Uhhhh. Nah ini dia jagung ala saya yang pakai keju sesuka hati plus memilih volumenya juga sesuka hati.

Mudah banget cara bikinnya. Merem pun bisa...hihihi.

Cara membuat:

Pertama jagung direbus dulu. Tambahin garam biar agak gurih.  Setelah matang, jagung dipipili. Tangan agak nyonyor juga sih karena masih panas. Nah begitu selesai dipipili, ambil margarin secukupnya. Aduk sampai rata. Campurkan susu putih kental manis, pilih apa saja mereknya. aduk rata lagi. Nah setelah berasa pas, serut keju di atasnya. Boleh diaduk-aduk atau dibiarkan  tetap begitu adanya seperti dalam foto.

Udah deh kelar. Ya amplop enaknya. Mau nambah takut gendut. Hiiiii. Mana di luar hujan masih deras. Surga ini rasanya alamak....

Perhatian: buat yang ingin kurus tidak dianjurkan menyantapnya :) gendut tidak ditanggung.
Waktu membuat : 20 menit termasuk merebus jagung. 

Yogyakarta, 10 Maret 2012

Pukul 18.16

3 komentar:

  1. Besok nyobain bikin jagung keju ah klu, karo merem :)

    BalasHapus
  2. uhhmmmmmm, yummy , tampaknya.........
    kapan-kapan ku coba buat dech........

    BalasHapus
  3. tjapoenk.blogspot.com27 Maret 2012 pukul 22.12

    sepupu@ ahhaahhaaaa....ayo bikin sambil merem

    anonim@ heem...bener dicoba tiada salahnya gampang banget kok.

    BalasHapus