Senin, 09 Januari 2012

Saya Suka Angka Tujuh

Hari ini tanggal 7 Januari. Badan ini rasanya ringan. Mata berbinar-binar. Saya sudah melewati masalah "aneh" yang mungkin baru pertama kali terjadi. Ah sudahlah, karena sudah berlalu, saya tidak akan mengingat-ingatnya.


Yang penting ini tanggal 7 dan saya suka sekali dengan angka ini. Tujuh dalam bahasa Jawa artinya pitu. Lalu jika dipanjangkan menjadi pitulungan. Artinya pertolongan. kok, ndilalah, saya selalu berhubungan dengan angka tujuh terutama untuk urusan perbankan. Ajaib kan? Saya merasa pe-de jika perbankan saya berawalan atau berakhiran tujuh. Eh...kok ya kebetulan bin ajaib no telpon saya juga banyak yang berakhiran tujuh lho. Hihihi saya punya nomer telpon empat biji dengan operator yang berbeda-beda.


Sayang, kelahiran saya tidak ada unsur tujuhnya kecuali tahun kelahiran. Hayo siapa bisa menebak angka kelahiran saya?


Lalu kenapa saya suka angka tujuh? Sederhananya karena bikin hurufnya ndak susah. garis ke kanan terus bikin garis ke bawah meski agak serong sedikit. Hihihi. Merem aja nggak bakalan salah kan? Kan angka 0 dan 1 lebih sederhana? Nah, kalau soal itu masalah suka-suka lagi. hehehehhe.


Ada alasan lain sih, menurut kitab suci Tuhan berhenti mencipta setelah hari ke tujuh. Asyik kan menjadi penutup hari penciptaan?


Jadi begitu deh...siapa yang suka angka tujuh, yuk kita bikin club tujuh. Asyik kaleeeee....


Yogyakarta, 7 Januari 2012

4 komentar: