Jumat, 06 Januari 2012

Nonton

Sudah tiga purnama ini saya demen menonton bioskop. Sendirian pula. Sesekali saja ditemani teman. Aneh memang menonton sendiri. Tapi ndak ada yang salah tuh. Asyik-asyik aja. Tak cuma film yang jd tontonan. Para penonton dengan segala rupa menjadi obyek tontonan saya. Iseng sih. Gara-garanya, mataku menangkat oma dan opa-opa menonton bioskop. Mereka bertiga terlihat gembira. Saya mengerjab-ngerjab. Jujur, menonton bioskop dalam benak saya hanya dilakukan anak muda atau paling mentok ayah dan ibu yang mendampingi anaknya. Tapi oma opa memakai tongkat menonton bioskop? Wow ...pemandangan menarik untuk saya.

Saya rasanya ingin memotret mereka. Tapi saya urungkan. Rasanya tidak sopan. Dalam hati saya bertanya-tanya, mengapa mereka menonton film itu ya? Judulnya kalau tidak salah Sherlock Holmes. Mungkin mereka ingin bernostalgia atau memang menikmati waktu yang masih tersisa? Entahlah.
. Entahlah. Setiap orang punya cara sendiri menikmati hidup kan? Seperti saya, menonton sendirian. Mungkin buat orang aneh. Tapi kenapa tidak? Toh pada akhirnya kita akan sendirian, kan? Kita akan meninggal sendirian. Jadi kenapa harus takut sendiri?

Eh...bukan berarti aku tak butuh orang lain lho. Kalau ada yang mau mengajak saya menonton. Yuk? Mariii...dengan senang hati :)


Yogyakarta, 5-6 Januari 2012

4 komentar:

  1. yuk klu nonton, neng tangerang tapi :D

    BalasHapus
  2. walah adohe rek. hari ini aku mau nonton sherlock hehehe. yuk cepupu

    BalasHapus
  3. Iya kapan mo ke BMR Tangerang ik..?
    Mbok aku diajak nongton wisss... :P #ngareuppp

    BalasHapus
  4. wokeh deh. ntar kalau ke tangerang yak

    BalasHapus