Minggu, 15 Januari 2012

Hujan



Hujan selalu mendatangkan hawa romantis. Saya barusan ditanya seorang teman, kalau terjebak di rumah dan tak bisa berkegiatan di luar, apa yang kamu lakukan? Buat saya,  hujan jelas  bukan jebakan. Tak hanya mendatangkan hawa  romantis, hujan selalu membuat saya kreatif. Ide mengalir. Menulis lancar.


Untuk itulah saya menulis  blog, kegiatan yang saya sukai belakangan ini. Saya merasa ketika tak tik hujan deras mengalur, tulisan ini seperti mendapat irama. Ih lebay ndak sih? Tapi begitulah yang saya rasakan.

Selain menulis apa lagi kegiatan saya kalau hujan? Memasak dan baca buku itu kegiatan  favorit saya lainnya. Memasak kala hujan, tentu saja menu yang saya masak jenis berkuah. Karena favorit saya tom yam kung, maka menu ini yang saya buat. Mengapa pas hujan? Karena badan tak terlalu berkeringat :) Hujan kan mendatangkan hawa dingin, jadilah memasak kala hujan tak berkeringat.

Nah, begitu  masakan kelar dikerjakan, menyantap masakan panas-panas di tengah hujan aduhai nikmat betul. Apalagi ditemani teh hangat. Waw...sungguh menyenangan untuk saya. Buat saya memasak dan  menulis adalah terapi diri yang paling mujarab. Apalagi kalau pikiran tengah gundah gulana. Coba aja kalau nggak percaya hehe.

Nah, setelah memasak dan menyantap makanan berakhir, saya biasanya mencari buku-buku yang belum saya baca. Saya punya kebiasaan kalau uang tengah berlebih, ke toko buku beli buku buanyak. Buku-buku inilah yang menjadi cadangan ketika saya ingin berleha-hela juga  menikmati hujan bersama buku. Duh, rasakan sendiri deh kenikmatannya.

Kalau saya tengah malas membaca buku, saya nonton film dari pemutar cakram. Sama seperti buku, saya kerap membeli film-film lawas atau baru dengan jumlah banyak. Nah, film-film ini saya keluarkan ketika hujan :). Sembari memeluk guling, di luar hujan, nonton film aih...mantul deh. Mantul is mantap betul.


Mau mencoba bermain bersama hujan. Yuk, saya temani ;)

Riverside, Pakem

Yogyakarta, 15 Januari 2012

Pukul 19.37

6 komentar:

  1. buatku memasak bukan terapi diri klu lha ra seneng je, tapi kita klop, klu seneng masak aku suka makan masakan-e klu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuuuuuu. sepupu cuyang. makan mangga juga gitu. aku yang ngupas dedek cepupu sing makan ....

      Hapus
  2. Kok "Riverside, Pakem"

    Nang endi iki je mBakk...?

    BalasHapus
  3. riverside itu cottagenya temenku. pinggir sungai boyong, pakem. apik alamiah, segar...ning aku kademen :)

    BalasHapus
  4. wah riverside nya keren... hawa meditasi setiap saat ntuh... Abis hujan, aku suka bau tanah.. :D

    BalasHapus
  5. aning...bisa untuk liburan keluarga tuh. serius cocok banget untuk meditasi. http://riverside-jogja.com.

    btw aku suka bau tanah itu kalau hujan tak turun berbulan-bulan terus hujan pertama kali. waaah bau tanahnya aduhai banget deh.

    BalasHapus