Rabu, 14 Desember 2011

Plesiran

Plesiran  adalah hobi yang kugandrungi sejak kecil. Nggak tahu ya, kalau setahun saja ndak berplesir ke suatu tempat baru, bisa sakau deh rasanya. Kebiasaan plesiran ke suatu tempat ini sudah di mulai dari keluarga. Sejak kecil, kami sekeluarga selalu berlibur di tempat baru.

Mulai piknik bawa makan, sampai  piknik yang serius sudah saya lakoni sejak kecil. Selalu menyenangkan bepergian bersama keluarga. Melihat pemandangan baru, menyaksikan suatu budaya baru, tempat baru, bahasa baru.

Nah, kebiasaan plesiran mulai saya praktekkan ketika saya jadi anak kos-kosan. Anak kos biasanya merantau dari berbagai daerah. Nah, setiap kali ada teman kos yang mudik, saya mbuntut di belakangnya alias ikut pergi. Tentu ndak memerlukan biaya menginap di hotel karena saya pasti  menginap di rumah teman itu. Paling-paling saya cukup menyediakan akomodasi bayar bus dari dan ke kota teman.

Maka, ketika saya tamat kuliah, Pulau Jawa sudah saya  singgahi dari ujung Barat sampai Timur. Jadi melancong itu tidak selalu harus mengeluarkan biaya banyak lho. Asal kreatif, kita bisa merambah ke dunia mana saja, asalkan kita ada usaha dan kemauan.

Hidup melancong.

Masih 14 Desember 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar