Senin, 10 Februari 2014

Sudah Turun 5 Kilogram

Sudah sebulan ini saya diet. Diet yang alamakjan ...gak yakin deh kalian sanggup. Nggak percaya? Coba lihat menu sehari-hari saya.

Pagi  : Makan oatmeal
Siang : Nasi cuma sekitar 7 sendok dengan lauk apa aja tapi besarnya  sebesar  tiga jari dan sayur.
Nah...ini dia...semua lauk dan nasi itu tidak boleh dimasak dengan minyak. Semuanya dikukus atau direbus
Malam : Hanya sayur, buah atau lauk. 

Semua makanan di luar itu tidak bolehlah yauw. Jadi lupakan keju, pizza, macaroni, kue tart dan semuanya yang enak-enak. Waktu itu saya bilang, "Kalau ada godaan, saya akan bilang ke diri ini, aku sudah pernah menyantap makanan itu." Pede banget.

Makanan yang boleh saya santap hanya 1000 gram kalori. Daftarnya sudah disiapkan ahli gizi. Dengan semangat 45 saya memulainya. Tiga hari pertama saya detoks, hanya makan buah dan sayur tok. Haduh lapernyaaaa...Tapi ajaib saya turun 3 kilogram dalam seminggu. Selanjutnya menu yang seperti saya jelaskan di atas.

Dua minggu pertama saya masih kuat. Berikutnya saya mulai towal towel  lemper,  nyemil kacang goreng, makan lauk yang digoreng.

Alhasil dua minggu pertama saya cuma turun 3 kg satu ons. Busyet. Rupanya saya kena PMS dan nafsu makan saya lumayan hot. JAdi dokter menghibur saya dengan bilang, kalau mens memang tidak normal baik dari hormon, nafsu makan dll.

Baiklah. Karena frustasi saya makan mulai ngawur. Tapi dengan tetap makan nasi seuprit di siang hari.

Begitu palang merah berakhir, saya penasaran melihat timbangan. Ya sudah deh kalau memang turun 3 kilo diterima saja. Dan dengan agak deg-degan saya menimbang. Wooow....takjub. Saya turun 5 kilogram. Wah saya jadi semangat lagi. dua hari kemarin saya masak tanpa minyak goreng sama sekali.

Bisakah bulan depan saya turun 5 kilo lagi. Doakan saya ya? Target saya memang agak mengerikan sih, bisa turun 35 kilogram. semoga bisa.



Palmerah, 10 Januari 2014

Menjelang taping


Tidak ada komentar:

Posting Komentar